Siswa

MUSLIMAH BERJILBAB

Oleh : Fatimatus Sholihah Marush*

Muslimah yang berjilbab adalah muslimah yang cantik. Karena, cantik atau jelek wajah seorang muslimah akan terlihat lebih cantik apabila ia menggunakan jilbab “Asal cocok sama bentuk wajah!!!”.

Seorang muslimah yang saya kenal ini bernama Fana. Sekarang ia masih kelas 1 SMP. Wajahnya tidak terlalu cantik namun agak Arab. Sejak aku mengenal dia, aku sering mengamatinya. Fana memang banyak yang menyukai karena kecantikannya saat memakai jilbab namun, Fana tidak peduli pada itu semua. Ia pernah bercerita padaku bahwa ia memakai jilbabbukan karena ingin dipuji, tapi itu semua ketentuan bagi setiap perempuan untuk menutup aurat termasuk dengan menggunakan jilbab salah satunya.

Suatu hari, di sekolahnya ada sebuah acara dan dia datang mengajakku kesana. Sebelum berangkat, ia mengajakku untuk berjilbab denga rapi dan menarik. Pada saat itu, ia meggunakan jilbab paris dengan model yang belum pernah ia pakai. Saat tiba di acara itu, semua perhatian beralih pada Fana. Mereka semua terkejut akan penampilan Fana yang berbeda dan teman-temannya pun memuji kecantikannya.

Sejak saat itu, semakin banyak temannyayang menggemarinya. Namun, tidak cukup sampai disitu, ia pun tampil beda kembali saat ada acara di aula sekolahnya dan model jilbab yang ia pakai saat ini sangat berbeda dari biasanya. Penampilan Fana kali ini lebih mengejutkan lagi karena ia sungguh bagaikan putri yang turun dari langit. Penampilannya menarik perhatian namun juga menimbulkan iri hati muslimah lain.

Hari terus berganti hari, dan Fana pun tidak kehilangan akal untuk menampilkan model terbaru. Saat ini semakin banyak yang menggemarinya. Jadi, berjilbab itu harus bagi seorang perempuan, selain demi menutup aurat tapi juga akan terlihat semakin cantik dan melindungi rambut dari KUTU!!!

*Siswi Kelas 8 Averroes SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo

4 thoughts on “MUSLIMAH BERJILBAB

  1. Assalamu’alaikum,,,,,,,,,,,,…………
    kepada ustadz dn ustadzah ana minta maaf kalaw crt in tdk mnrk sm skl,
    bwt ustadzah Nailis makasih bx’sdh mw mnghargai kryaku tapi daripada crt in hx nyempit2in blog lbh baik ga’usah di publik,,,,,..
    sekali lagi ana minta maaf yang sebesar-besarnya!!!

  2. Assalamu’alaikum,……………
    kepada ustadz dn ustadzah ana minta maaf jk crt in tdk mnrk sm skli,,,
    kepada ustadzah Nailis makasih udh mau mnghrgai kryaku, tapi drpd crt ini hanya nyempit2in lbh baik tdk usah di publik cukup ustadzah baca sj,,,,
    sekali lagi aku minta maaf yang sebesar-besarnya,,,,,,

  3. “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

    Begitu pesan Kang Pramoedya, salah satu sastrawan besar yang pernah dimiliki Indonesia. Jadi, tak ada alasan untuk putus asa. Apa yang kita tulis tidak pernah sia-sia. Tiada tulisan yang tak dibaca.

    Bagi saya, orang yang menuliskan satu dua kalimat tentang keilmuan lebih bernilai daripada ceramah ngalor-ngidul satu jam tapi isinya tak diikat dalam bentuk tulisan.

    Jadi, terus semangat menulis ya. Urusan tulisan diucekin orang, bukan urusan kita. Yang penting dalam menulis itu, kita menemukan hasrat dan kepuasan tentang ide2 yang kita sampaikan pada orang lain.

    Padahal dari segi bahasa, tulisan ini sudah bagus. Enak dibaca dan runtut. Kalau masalah isi dan ide nanti bisa dikembangkan. Caranya, perbanyak membaca buku. Jadi, dinikmati saja prosesnya.

    Apalagi kalau misalnya Fatim suatu saat nanti jadi orang terkenal, tulisan2 lamamu semisal ini, akan diburu dan pasti laku..

    Jadi, semangat, semangat, dan terus belajar, ya…:)

  4. Thanks usatd,,,,
    tapi itu kan menurut ustad,
    menurut orang berbeda mereka mengira bhw tlsn in sngt tidk berarti dan tdk brgn!
    drpada ak nnti sedih, lebh baik ak sadar sblm dinilai bruk oleh orang……
    ak tau kalau ak tak bisa mnls sebaik tlsn yg ad d blog nie,,,
    mungkin ak hx bs mnls aj tp tak bs dipublikkan krn smw orng tak ad yg mw mnghrgai tlsnku!
    smg ustd mw jd editorku OK3!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *