BeritaBerita SMP

KEAKTIFAN ELISHA ONEIL AKOLOGO DI DALAM KELAS EPP

Mengulas selanjutnya tentang native speaker dari Ghana, Elisha O’neil Akologo di dalam kelas EPP (kelas Bahasa Inggris) yang ada di SMP Progresif Bumi Shalawat. O’neil adalah native speaker pilihan dan kehadirannya sangat di rasakan oleh hampir seluruh kelas 7 dan 8 yang ada di SMP Progresif Bumi Shalawat. Terutama di kelas EPP, O’neil tidak segan untuk masuk ke dalam kelas EPP untuk berinteraksi dengan semua santri. O’neil memulai dengan gerakan-gerakan khas yang biasa dia lakukan di Afrika, lalu dia membuka sesi pertanyaan untuk seluruh santri dan aktif bermain sambil belajar di dalam kelas, sedangkan untuk beberapa santri yang masih belum memahami apa yang di bicarakan oleh O’neil maka ustad/ustadzah yang ada di kelas EPP akan membantu.

O’neil tidak segan menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan oleh santri. Mulai dari nama, hobi dan makanan Indonesia kesukaannya. Bahkan beberapa menanyakan tentang umur, status, dan agama merupakan beberapa pertanyaan yang biasA jadi taboo di dalam kebudayaannya. Namun O’neil dengan senang hati menjelaskan bahwa dia adalah seorang Moslem walaupun di lahirkan dari Ibu dan Bapak yang berbeda keagaamaan. Untuk Ayat suci al-Qur’an, O’neil menjelaskan bahwa dia bisa membaca dan memahami Al-Qur’an di dalam versi bahasa Inggris.

O’neil juga bukan tipe native speaker yang jaim (jaga image) atau pendiam, dia adalah native yang sangat aktif tidak enggan untuk berada di tengah para santri jika di dalam kelas O’neil selalu mendekat dan beinteraksi aktif dengan para santri dengan menggunakan bahasa Inggris, jika di luar kelas O’neil aktif ikut bermain bola, bermain basket sehingga para santri sangat gembira dengan kehadiran O’neil. Terutama di kelas EPP, seakan-akan para santriwan dan santriwati selalu bahagia dan menunggu kedatangan O’neil di dalam kelas EPP nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *