BeritaBerita SMAGuru

Audiensi Kampus; Jalin Kerjasama, Jalin Silaturahim

Audiensi – Salah satu upaya Smasif untuk mengarahkan peserta didik pada studi lanjut yang akan mereka tempuh adalah dengan melakukan audiensi atau kunjungan ke beberapa PTN, UIN, poltek, dan lain sebagainya. Selain untuk membangun komunikasi, menjalin silaturahim, dan menjalin kerjasama antar lembaga, audiensi ini bertujuan untuk lebih mengenalkan seluk beluk baik sistem penerimaan dan macam-macam program studi yang ada di kampus tersebut.

Seperti yang telah dilakukan tim kesiswaan Smasif pada tanggal 9 Agustus 2016, yaitu mengunjungi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Alhamdulillah pihak Smasif mendapat banyak informasi terkait penerimaan mahasiswa baru. Terutama prodi yang ada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang baru yaitu Kedokteran.

954b77ed-9291-4dca-bfb0-27438d079658Kemudian dilanjutkan pada hari Selasa tanggal 6 September lalu, Tim kesiswaan dan humas mengunjungi kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Tim kami disambut hangat oleh pihak UIN Sunan Ampel yang diwakili oleh Wakil Rektor I yaitu Bapak Dr. H. M. Syamsul Huda, M.Fil.I beserta jajarannya antara lain Biro AKK, Kabag Akademik dan humas.

Pada kunjungan tersebut, tim dari Smasif dan UINSA Surabaya berdiskusi di twin tower tepatnya di Meeting Room Wakil Rektor I. Hal yang dibahas tentu saja tentang penerimaan mahasiswa baru, fasilitas dan hal-hal lain yang berkenaan antara UINSA Surabaya dan Smasif.ec062749-384c-45c0-9e92-306819e8ecf5

“Semenjak berubah nama dari IAIN menjadi UIN, banyak sekali peminat yang ingin masuk ke UINSA Surabaya. Tak terkecuali dari sekolah umum. Namun tentu saja sekolah yang berbasis pesantren tidak bisa dipandang sebelah mata karena kemampuan mereka dalam bidang agama melebihi teman-temannya yang lain,” ungkap Pak Syamsul Huda.

audiensiKunjungan tak berhenti sampai disitu, keesokan harinya yaitu tanggal 7 September 2016 kunjungan dilanjutkan ke Universitas Negeri Malang (UM) yang diikuti oleh 3 ustadz dan 14 siswa kelas XII. Antusiasme siswa sangat tinggi sehingga banyak sekali pertanyaan yang terlontar terkait penerimaan dan prodi yang ada di sana.audiensi-um

“Audiensi ini diharapkan dapat membantu siswa dalam menentukan program studi yang akan mereka ambil kelak. Sehingga siswa akan lebih termotivasi dan  lebih fokus agar dapat lebih mempersiapkan diri menjelang penerimaan mahasiswa baru”.

Written By: Aninda Yulianti Rahmana, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *