Berita SMAGuruPrestasi

Cantik dan Berprestasi, Why Not?

Profil Siswa – Bisa jadi 3B (Brain, Beauty, Behaviour) tidak hanya dimiliki oleh para wanita yang mengikuti ajang kontes kecantikan sekelas Miss Universe atau Miss World dan kontes kecantikan yang lain. Tapi juga dimiliki oleh salah satu siswa SMA Progresif Bumi Shalawat yaitu Shinta Nur Lailul Husna yang akrab dipanggil Shinta dari kelas XI MIPA 1 (Al-Baitar).

Shinta berjabat tangan dengan Bupati Sidoarjo
Shinta berjabat tangan dengan Bupati Sidoarjo

Shinta dikenal sebagai siswa yang multitalent. Tidak hanya piala-piala olimpiade Matematika saja yang dapat dia raih, prestasi non akademik pun dapat ia capai. Pada tahun ini, Shinta terpilih sebagai perwakilan SMA Progresif pada pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten pada dirgahayu RI yang ke-71.

Pengukuhan Paskibraka
Shinta (tengah) pada saat pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sidoarjo

Latihan Shinta untuk mengikuti paskibraka tidak tanggung-tanggung. Selama kurang lebih 3 bulan, dia mengikuti mabinwa (masa pembinaan siswa) setiap Minggunya dan harus membawa 2 buah paving dalam tasnya untuk melatih kekuatan fisik. Kemudian H-3 minggu sebelum acara pengibaran, setiap hari pada pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB Shinta harus mengikuti serangkaian latihan fisik sebelum masuk ke karantina. Selain itu, usut punya usut, Shinta adalah siswa pertama dan satu-satunya yang memakai kerudung saat bertugas.

Tidak hanya dikenal sebagai siswa yang berprestasi, Shinta juga dikenal sebagai siswa yang ramah, lemah lembut dan santun. Dia juga santri kelas tahfidz dan sudah menghafalkan beberapa juz Al-Qur’an. Masya Allah. Sudah, cantik, pintar, santun lagi. Who’s the next? [ein]

Written by: Aninda Yulianti Rahmana, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *