BeritaBerita SMA

Detik-detik Keharuan Di ILC SMASIF

Pemberian cinderamata dari Sekolah Progresif yang diwakili oleh Mrs. Mita kepada Mr. Tom
Pemberian cinderamata dari Sekolah Progresif yang diwakili oleh Mrs. Mita kepada Mr. Tom

Tak terasa tiba juga hari itu, Jum’at 11 Maret 2016. Genap sudah Mr. Tom Suen atau yang biasa akrab di panggil Tom Lao Shi (baca:laushe) dua bulan mengajar di SMA Progresif. Di ILC (Integrated Learning Center), tempat biasa diadakannya acara pertemuan resmi SMA Progresif, siswa-siswi perwakilan setiap kelas berkumpul untuk mengikuti acara perpisahan untuk guru bahasa China kami, Mr. Tom Suen. Acara farewell itu juga diikuti oleh perwakilan dari SMP Progresif karena mereka juga diajar oleh Mr. Tom.

Farewell dilaksanakan saat jam ke tujuh dan ke delapan yang didukung dengan adanya tim Paduan Suara Putri SMASIF. Diawali dengan pembukaan oleh MC acara tersebut, Ustadzah Sugiharti Rahayu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan Terima Kasih Guruku. Setelah sesi menyanyi, acara tersebut dilanjut dengan sambutan oleh Ustadzah Mita Asmira S.S selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Progresif. Setelah beliau memberi sambutan, beliau melanjutkannya dengan bincang-bincang hangat didampingi oleh Mr. Manuel Flick, sebagai roommate Mr. Tom.

Mr. Manu menceritakan bagaimana kesan-kesan menjadi roommate Mr. Tom. Spontan para partisipan acara banyak tertawa mendengar cerita dan kesan yang diutarakan Mr. Manu. Seperti halnya Mr. Manu, Mr Tom pun unjuk diri untuk menceritakan kesan-kesannya dengan orang-orang di SMASIF. Mulai dari Ibu Liling yang dianggap seperti ibu sendiri karena menurut beliau, Ibu Liling sering memberi makanan, sering mengajak keluar, untuk sekedar refreshing atau culinary hunting. Ustadz Yogi dan Usrtadz Herman yang sering menjadi teman jalan-jalan dan ngobrol, sampai Ustadz Aswin, yang juga disebut beliau sebagai teman selfie,

DSC_0130
Sesi foto bersama civitas akademika Sekolah Progresif

Selain kesan-kesan dengan para guru Progresif yang memang lebih sering bertemu saat di teacher office, Mr Tom juga menyebutkan kesan bersama siswa-siswi Progresif khususnya siswi Progresif. Menurut Mr. Tom, para siswi selalu memanggil beliau tanpa adanya keperluan. Karena kalau boleh, jujur saja, siswi-siswi Progresif sering sekali menyapa beliau. Bisa dibilang setiap beliau lewat, entah di depan asrama, sekolah, atau di depan kantor, selalu ada yang menyapa, dan mereka tidak sekali saja menyapa, tapi berkali-kali.

Acara tersebut tidak hanya dipenuhi oleh gelak tawa para partisipan karena mendengar kesan-kesan beliau. Pada acara puncak, yaitu pembacaan puisi yang dibawakan oleh Nur Anisa dan Adinda dari kelas X. Puisi tersebut dibacakan dengan penuh khitmad, sehingga membuat para partisipan terharu atau baper karena kedua pembaca puisi pada saat itu memang begitu bisa membawa para partisipan tenggelam oleh suasana.

Sesi foto bersama siswa SMA Progresif
Sesi foto bersama siswa SMA Progresif

DSC_0155

Akhirnya banyak dari siswi yang sempat meneteskan air mata. Acara tersebut juga diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cindera mata oleh kami Sekolah Progresif, untuk Mr. Tom.[end][Team_JRC]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *