Haul dan Harlah : Cerdas Membaca Realitas

Sidoarjo,22 Mei 2017. Bumi Shalawat mengadakan acara Haul dan Harlah yang bertempat di lapangan Progresif Bumi Shalawat dengan mengundang Habib Syech, para kiai, pengurus besar NU, serta juara qori’ internasional. Tahun ini, acaranya semakin besar karena tidak diiringi oleh hujan yang turun seperti tahun lalu. Penontonnya pun tidak kalah banyak, tahun ini penonton dan para jama’ah yang hadir dari berbagai kota diperkirakan mencapai sekitar 75.000 penonton.

Para santri Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat ikut antusias untuk memeriahkan acara haul dan harlah ini.  Saat Habib Syech mulai melantunkan shalawatnya, puluhan bendera dikibarkan oleh para syecher mania sebutan dari fans Habib Syech. Acara ini diadakan setiap tahun untuk merayakan haul dan harlah Pondok Pesantren  Progresif Bumi Shalawat yang setiap tahunnya makin besar dan meriah.

Acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB Dibuka dengan pembacaan yasin dan tahlil, lalu dilanjutkan dengan pembacaan qiro’ah yang dibacakan oleh juara qori’ internasional. Selanjutnya pembacaan shalawat yang dibawakan oleh Syeh Abdul Qodir Assegaf. Gemuruh teriakan para jama’ah, membuat semangat santri Pondok Pesantren Bumi shalawat membara dan ikut mengumandangkan sholawat.

Banyak lagu shalawat yang dinyanyikan. Terutama shalawat turi putih yang selalu dinyanyikan oleh santri Progresif. Pembacaan Shalawat berlangsung sangat lama tetapi semangat penonton tetap menjadi nomor satu karena lagu yang dibawakan sangat menyentuh hati dan membakar semangat para penonton.

Acara selanjutnya yaitu ceramah yang dibawakan oleh kyai haji Agoes Ali Masyhuri dan dilanjut dengan sambutan-sambutan oleh beberapa pejabat tinggi, salah satunya adalah bupati Sidoarjo, H. Saiful llah, S.H, M.Hum dan masih banyak lainnya. Sekian dari kita tunggu berita-berita selanjutnya ya! [Intt,Jhnn]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *