Jagoan Progresif Bumi Sholawat

Sungguh mengagumkan! Dibalik usia yang masih sangat dini, wajah yang polos dan lugu… Ternyata SMP Progresif Bumi Sholawat memiliki banyak jagoan. Eitss.. jangan berpikir jagoan neon yaa.. mereka benar-benar jagoan  loh!

Kejuaraan P.O Beraksi III Se Jawa Bali yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar PENCAK ORGANISASI UNIVERSITAS JEMBER di Universitas Jember berhasil ditaklukan oleh siswa-siwi Progresif Bumi Sholawat. Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Pencak silat adalah olahraga bela diri yang memerlukan banyak kosentrasi. Pencak silat membangun dan mengembangkan kepribadian dan karakter mulia seseorang. Pencak silat sebagai olahraga prestasi (olahraga pertandingan). Ikatan Pencak Silat Indonesia didirikan tahun 1948. (PB IPSI “Khazanah Pencak Silat”)

Sekolah Progresif Bumi Sholawat mengirimkan sebanyak 33 peserta putra putri kelas 7 dan 8. Dimulai dari latihan rutin akhir bulan ini, dibawah naungan Ustadz Matias selaku pelatih, mereka sangat bersungguh-sungguh mempelajari trik-trik jitu mengalahkan lawan. Dilanjutkan dengan proses seleksi penimbangan berat badan ideal untuk mengikuti kejuaraan silat. Akhirnya berhasil meloloskan 33 siswa untuk berlaga di UNEJ.

Perjuangan tak berhenti sampai pada proses latihan dan seleksi. Tanggal 13 November 2016 tepat di Ahad sore, sekitar ba’da ashar,  rombongan didampingi Ustadz Eko, Ustadz Guntur, dan Ustadz Dadang menuju ke lokasi. Pertandingan dilaksanakan selama 5 hari (tanggal 14-18 November 2016) dengan berbagai kategori. Beberapa diantaranya adalah kategori bebas, usia dini, dll. Tepat di hari Jumat, 18 November 2016, sekolah Progresif Bumi Sholawat berhasil membawa sebanyak 22 piala kejuaraan kategori dan kejuaran umum pencak silat. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Semoga prestasi ini dapat menularkan untuk semua bidang akademik maupun non-akademik. SEMANGAT JAGOAN Progresif Bumi Sholawat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *