Jangan Jadikan Jarak Sebagai Alasan

Jum’at 10 November 2017, SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT mengundang salah satu perwakilan dari universitas Malaysia, yakni “University technology of Malaysia”.   Perwakilan dari pembicara tersebut,menjelaskan dan menawarkan beberapa program yang sudah dimiliki oleh universitas tersebut. Menjelaskan pula beberapa syarat untuk penerimaan mahasiswa baru. Selain menjelaskan beberapa hal, UTM juga menjelaskan bahwasannya mereka tidak menawarkan beasiswa. Mereka hanya menjelaskan perbedaan dana yang dikeluarkan antara Indonesia dan Malaysia.

 

University Technology of Malaysia merupakan salah satu universitas yang menempati peringkat ke-253 sedunia dalam program “World University Rangkings” dan menempati peringkat ke-51 dari semua universitas yang berumur 50 tahun ke atas. Banyak sekali fakultas yang tersedia dalam UTM salah satunya dalam bidang Science, Engineering, dll. University Technology of Malaysia mempunyai motto yang membuat universitas ini mempunyai kualitas yang bagus, yakni “Karena Tuhan Untuk Manusia (In the name of God for mankind)”.

 

Di penghujung acara, pembicara memberikan presentasi tentang pendidikan dan program di University Technology of Malaysia selain itu sesi tanya jawab yang dilakukan oleh santri dan wali santri SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT membuat kesan tersendiri kepada perwakilan UTM yang dihadirkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *