Kelas Inspirasi Entrepreneurs Wanted!: Tunda Kesenangan Sekarang!

“Bekerja, Beramal, dan Berkarya.” Ucap KH.Agoes Ali Masyhuri dalam pembukaan acara Kelas Inspirasi: Enterpreneurs Wanted!! pada hari Sabtu pukul 09.00 WIB yang dilaksanakan di lapangan SMA Progresif Bumi Shalawat dan dihadiri oleh staff kepresidenan yaitu Kang Tatang dan Bu Denny. Antusiasme para santri dalam Kelas Inspirasi ini menjadi bukti bahwa seorang santri bukanlah menjadi penghalang untuk terjun kedalam dunia bisnis. Justru seorang santri memiliki basic agama yang sangat diperlukan dalam dunia tersebut.

Narasumber pada acara Enterpreneur Wanted kali ini adalah Nanik Soelistiowati (pemilik pisang goreng bu Nanik)  dan Yasa Paramita Singgih (CEO Men’s Republic), 2 narasumber ini menjadi salah satu bukti bahwa ketika kita mampu untuk bermimpi maka kita pasti mampu merealisasikanya. Berangkat dari usaha cathering, bu Nanik merambah untuk memproduksi pisang goreng dalam bentuk kemasan yang sangat efisien.  Marketing yang diterapkan dalam usahanya adalah marketing “ Getok Tular”, atau  mulut ke mulut setiap konsumen. “Hal pertama yang harus diperlukan dalam membangun sebuah bisnis adalah  harus  “bondo nekat” atau harus berani”, ucap Bu nanik dengan sangat lantang dan tegas.

Tidak kalah menarik dengan usaha pisang goreng bu Nanik, kisah inspiratif yang satu ini membuat kita percaya bahwa kesuksesan tidak perlu melihat latar belakang, kita harus punya harapan. Bermula dari krisis ekonomi keluarga akibat sakit yang diderita oleh ayahnya Yasa sejak umur 15 tahun ini sekarang telah menjadi salah satu trand ternama di Indonesia, tidak hanya produk kaos yang dijual Yasa juga mengeluarkan produk sepatu dengan brand Men’s Republik. Kesuksesan yang diraih oleh Yasa membuktikan bahwa masa muda adalah masa dimana kita harus menanam apa yang akan kita petik nanti. Yasa lulus S1 dengan predikat Cumlaude di salah satu universitas swasta di Jakarta,  hal ini juga menunjuk kan bahwa pendidikan bukanlah menjadi penghalang untuk berbisnis, pendidikan itu sebagai jati diri dari usaha tersebut. Tidak ada kata mudah untuk meraih sebuah impian !!, tetaplah bermimpi percayalah tak ada kesuksesan tanpa darah dan air mata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *