BeritaBerita SMAFoto KegiatanJURNALIS SMASiswa

Kemeriahan Menyambut HUT RI ke-71

Dirgahayu Indonesia – Tujuh belas Agustus diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia. Setiap daerah di Indonesia banyak yang tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut. Biasanya, momen tersebut makin meriah dengan diadakannya lomba-lomba, pawai, atau kegiatan menarik lainnya. Anak-anak, remaja, bahkan orang yang tua renta masih saja bersemangat dalam memeriahkan kemerdekaan RI yang diperingati setiap tahun di tanah air kita, Indonesia.

Nah, Sekolah Progresif juga tak ingin melewatkan momen tersebut begitu saja. Anggota BES (Badan Eksekutif Siswa) telah menyiapkan rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia dari jauh-jauh hari. Serangkaian acara peringatan HUT RI berjalan selama 3 hari. Acara tersebut dimulai pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2016 dan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2016. Tiap-tiap kelas wajib mengeluarkan delegasi untuk mengikuti lomba yang telah disiapkan.

Lomba 71 Air Keringat
Lomba 71 Air Keringat

Pada tanggal 15 Agustus  2016, SMASIF mengadakan lomba 71 Air Keringat, Koin Koruptor, Kursi Gila, dan balon pejuang. Permainan 71 Air keringat membuat para peserta basah kuyup, karena peserta harus memindahkan air dari peserta pertama hingga peserta terakhir menggunakan potongan botol plastik yang telah dilubangi oleh panita. Permainan Koin Koruptor berbeda dengan 71 Air Keringat. Peserta Koin Koruptor harus mencari koin-koin diantara campuran kopi, garam, dan tepung. Kalau di Kursi Gila, peserta harus memperebutkan 1 kursi kosong yang telah disiapkan oleh panitia. Nah, yang terakhir adalah balon pejuang. Pesertanya berpasangan dan harus memperjuangkan balon dari garis start hingga finish dengan berjoget.

Lomba Balon Pejuang
Lomba Balon Pejuang
Keseruan siswi Progresif saat pawai
Keseruan siswi Progresif saat pawai

Pada tanggal 16 Agustus Sekolah Progresif mengadakan pawai dan lomba estafet. Pawai ini akan menguji kreativitas tiap kelas. Ada yang memakai kostum kebaya, wajahnya di cat merah putih, ada yang memakai daun-daun di kepala, memakai rumbai-rumbai sebagai rok, dan masih banyak hal-hal yang kreatif. Pawai yang dilakukan dengan melakukan jalan sehat di sekitar pesantren, tentunya membuat siswa lelah. Ternyata kelelahan tak menyurutkan semangat para siswa lho. Mereka masih semangat untuk mengikuti lomba estafet yang terdiri dari lompat karung, balap kelereng, moving paving, dan letus balon.

Kemeriahan pawai putra
Kemeriahan pawai putra
Pawai Putra sebagai Proklamator
Pawai Putra sebagai Proklamator
Pawai Putra
Pawai Putra
Pengumpulan kupon saat pawai jalan sehat
Pengumpulan kupon saat pawai jalan sehat

Puncak acara yang paling dinanti, yaitu pada tanggal 17 Agustus diadakan upacara di lapangan SMA Progresif yang diinstrukturi oleh Kepala SMP Progresif, Ustadz Mahmud Al Fahmi. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP dan SMA Progresif Bumi Sholawat. Setelah upacara diadakan pembagaian hadiah bagi pemenang lomba dan pembagian doorprize sebagai simbol ditutupnya acara.

Semoga siswa-siswi Sekolah Progresif menjadi pemuda-pemudi yang dapat mengharumkan nama sekolah, negara, dan agama, menjadi pemuda-pemudi yang setia membela negaranya, dan pemuda-pemudi yang selalu semangat mengubah dan membawa Indonesia menjadi semakin baik.

Oleh: Fina Arrizka Ayuningtyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *