Komitmen Kawal Kebersihan

Pada hari Jumat, 29 September 2017 di SMP Progresif Bumi Shalawat membacakan ikrar KKK (Komitmen Kawal Kebersihan). Ikrar tersebut ditujukan untuk siswa – siswi SMP Progresif Bumi Shalawat agar menaati ikrar tersebut. Ikrar Komitmen Kawal Kebersihan  mengandung pesan membuang sampah di tempatnya, menjaga lingkungan sekolah, dan lingkungan yang ada di luar. Pada saat pembacaan ikrar, siswa – siswi SMP Progresif Bumi Shalawat sangat berpartisipasi untuk menjalankan amanat tersebut.

Tidak hanya siswa – siswi SMP Progresif Bumi Shalawat saja yang membaca ikrar, tetapi guru-guru juga ikut membaca ikrar dan ikut berpartisipasi. Dan tak lepas dari Kepala Sekolah SMP Progresif Bumi Shalawat Ustad Mahmud Al Fahmi juga ikut serta dengan menyampaikan amanat kepada siswa-siswi SMP Progresif Bumi Shalawat. Ustad Fahmi berpesan kepada siswa dan siswi SMP Progresif Bumi Shalawat untuk merawat fasilitas sekolah, dan menjaga lingkungan sekolah maupun lingkungan luar, agar tetap bersih dan terbebas dari sampah.

Setelah pembacaan ikrar KKK (Komitmen kawal kebersihan) berlangsung, para siswa dan siswi  melakukan cap KKK (Komitmen kawal kebersihan).  Hal tersebut dilakukan dengan cara, mencap kan telapak tangan mereka dengan warna. Cap tersebut dilakukan oleh semua siswa dan siswi SMP Progresif Bumi Shalawat sesuai dengan angkatan masing masing.

Anggota GOP (Guardian Of Progresif) juga ikut serta dalam hal ini. Mereka mengatur kondisi agar tetap baik, selain mengatur kondisi, anggota GOP (Guardian Of  Progresif) juga menyiapkan peralatan yang dibutuhkan ketika cap KKK (Komitmen Kawal Kebersihan). Setelah cap tangan tersebut selesai, siswa-siswi SMP Progresif Bumi Shalawat kembali ke kelas masing-masing dan mengikuti kegiatan pembelajaran. Dengan Acara ini sekolah berharap agar semua siswa-siswi SMP Progresif Bumi Shalawat dapat menjaga lingkungannya baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *