BeritaBerita SMAJURNALIS SMA

Management and Science University (MSU)

SMA Progresif Bumi Shalawat pada Kamis (27/1) kedatangan tamu dari Negara tetangga yaitu Malaysia. Lebih tepatnya dari Management and Science University (MSU). MSU adalah salah satu Universitas yang terletak di Kuala Lumpur Malaysia. Kami diberi kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan di sana. Fasilitas di MSU cukup lengkap bahkan classroomnya tidak berupa meja dan kursi melainkan di design khusus menyerupai tempat bekerja yang sebenarnya. Disana juga terdapat asrama bagi para mahasiswa dengan fasilitas yang lengkap pula.

 

Cara masuk ke MSU sendiri tidak perlu mengikuti test bahkan TOEFL maupun ILC melainkan dilihat dari nilai UN yang siswa peroleh. Salah satu murid SMA Progresif ada yang bertanya kepada bapak Syahrul Hamzah selaku perwakilan dari MSU “Bagaimana bisa masuk MSU tanpa mengikuti test TOEFL maupun ILC? ”. Bisa, karena MSU memiliki Intensive English tersendiri. MSU telah diakui oleh Universitas-Universitas besar seperti OXFORD University dan telah diakreditasi ABEST 21 Japan sebagai 1st non Japanese University.

 

Jadi, kalau kita lulus S1 dari MSU akan mendapatkan gelar S1 Internasional sehingga bisa bekerja di Negara manapun yang ingin kita tuju. Sekarang kita berbicara tentang biaya yang diperlukan untuk masuk ke MSU. Mulai dari asrama, biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau yaitu 2 juta per bulan, itu semua sudah termasuk fasilitas yang ada disana. Lalu berlanjut ke biaya kuliah, biaya yang dibutuhkan untuk selain jurusan Kedokteran dan Farmasi yaitu 80 juta per tahun. Sedangkan Kedokteran dan Farmasi sendiri memerlukan biaya keseluruhan sebanyak 1,2 Milyar selama 5 tahun study.

 

Kita tidak perlu khawatir dengan harga yang tercantum, karena disana kita dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap dan bagus seperti di Universitas unggulan lainnya. Apalagi MSU sudah mendapatkan rangking 5 besar Universitas terbaik di Malaysia. Kunjungan dari Universitas Luar Negeri ini adalah salah satu fasilitas siswa-siswa SMA Progresif untuk dapat mengetahui berbagai macam informasi dan kesempatan kuliah di luar negeri. Semoga siswa-siswi SMA Progresif dalat melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan jurusan yang diinginkan. (Hildina-Jurnalis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *