Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) SMA Progresif 2017- 2018

Libur panjang telah usai, para siswa kembali bersekolah pada Selasa, 18 Juli 2017. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) menjadi kegiatan menarik bagi para siswa yang baru menginjakkan kaki di sekolah lanjutannya. Pada dasarnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) diberlakukan agar siswa baru mengetahui lebih dalam tentang sekolah barunya. Baik mengenai lingkungannya, norma yang ada di dalamnya, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengenalan siswa terhadap sekolahnya.

Masa-masa MPLSPDB mungkin dibenak para siswa baru adalah masa dimana dituntut untuk berdandan dan memakai aksesoris yang serba aneh. Namun kali ini berbeda kami memberikan beberapa sosialisasi tentang hal-hal yang ada di lingkungan sekolah. Di hari pertama MPLSPDB diawali dengan sambutan-sambutan para ustadz-ustadzah dilanjutkan dengan pengenalan segala fasilitas yang berada di lingkungan sekolah beserta kegunaannya oleh  kakak BES (Badan Eksekutif Siswa).

Setelah itu acara berlanjut di ILC yang dipimpin oleh Ustadz Huda mengenai ‘Kebumi Shalawatan’ yang isinya seperti beasiswa, penjurusan di SMA Progresif dan FLC. Selain itu acara ini juga diselingi cerita-cerita islami oleh Ustadz Huda agar para peserta didik baru tidak merasa bosan. Hari pertama berakhir dengan pengenalan ekstrakulikuler yang diselenggarakan di lantai 3 dan dipimpin oleh Ustadz Afa.

Hari kedua MPLSPDB, dilanjutkan dengan game indoor  juga pengenalan tentang sekolah Diniyah disertai sharing tentang alumni & pengenalan PTN. Di hari terakhir MPLSPDB,  game outdoor menjadi kegitan awal, dilanjutkan dengan inagurasi dan ditutup oleh Ustadz Angga selaku ketua panitia MPLSPDB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *