Master of Speech Contest


Setiap orang pasti memiliki rasa ingin menang didalam hidup, salah satunya menang di dalam suatu kompetisi. Ditambah lagi, jika kita hidup di suatu lingkungan yang penuh dengan orang yang berprestasi.

Sabtu, 23 September 2017 siswa SMA Bumi Shalawat kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yaitu dinobatkan sebagai Juara I dalam Speech Contest Bahasa Inggris tingkat Jawa Timur. JEC (Jatim English Competition ) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Sunan Ampel Surabaya.

Ribuan peserta dari sembilan belas rayon yang tersebar di Jawa dan Bali, terdapat 5 siswa SMA Progresif Bumi Shalawat yang mengikuti speech competition. Mereka adalah Roudhotul Maghfiroh , Nahda Madani, Trias Nur Nabilah, Inayah wijaya Adnan, dan Damamsyah Naufal Asyari.

Alhamdulillah bertahan satu siswa yaitu Damam yang lanjut ke babak final. Dari jumlah peserta yang kurang lebih dua puluh siswa dalam babak final, Damam mampu bersaing hingga bisa meraih juara 1 dalam Jatim English Competition UIN Sunan Ampel Surabaya 2017.

Kemenangan Damam ini dicapai melalui proses yang tidak mudah dengan perjuangan gigih dan semangat yang tinggi. Tahun lalu ia gagal dalam kompetisi serupa, namun semangatnya tidak luntur dan tetap berusaha, hingga dia mampu menjadi juara di tahun ini

Semoga kemenangan Damam menjadi insprasi bagi siswa SMA Progresif Bumi shalawat untuk berprestasi dalam ajang kompetisi yang lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *