MATH TEAM GETS MEDAL IN FINAL KMNR 12

Satu lagi persembahan dari tim matematika SMA Progrsif Bumi Shalawat pada pekan acara final KMNR-12 yang diadakan pada tanggal 16 April 2017 bertepat di Institut Pertanian Bogor (IPB). Ratusan peserta berdatangan dari segala penjuru daerah, dari tingkat SD, SMP, SMA dan guru. Acara ini menjadi acara tahunan yang bergengsi khususnya dalam bidang ilmu matematika, pada acara ini bukan hanya siswa berjuang untuk menujukkan kemampuan nalaria matematikanya dalam mengerjakan soal-soal matematika namun acara ini juga sebagai wadah silaturohmi dengan teman di penjuru daerah se-Indonesia.

SMA Progresif Bumi Shalawat pada tahun ini mengirimkan 4 siswa yang mengikuti final KMNR-12 berdasarkan hasil beberapa seleksi sebelumnya, antara lain yaitu Kemal Achmad Z (XI / Al Petragius), Anisa Permatahati (XI / Al Baitar), Shinta Nur Lailul Husna (XI / Al Baitar), dan Adinda Ummur R. (X / Lubna). Dengan pembibing sekaligus pendamping anak-anak pada acara tersebut adalah Ustad Soleh Chudin. Pada kegiatan KMNR-12, kami telah mempersiapkan jauh-jauh hari salah satunya adalah intensif belajar dengan harapan bisa meraih medali emas nantinya. Namun, pada tahun ini kami masih belum bisa mewujudkan keinginan tersebut, kami masih bisa belum membawa emas. Tapi ini bukan akhir untuk membutakan mimpi kita selanjutnya, dengan ucapan syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa meraih 1 medali perak oleh Kemal Achmad Z (XI / Al Petragius), 1 medali perunggu oleh Shinta Nur Lailul Husna (XI / Al Baitar) dan merit achievment oleh Anisa Permatahati (XI / Al Baitar), Adinda Ummur R. (X / Lubna). Ini adalah buah kerja keras mereka, dan di tahun berikutnya harapan untuk lebih baik akan selalu kami tanamkan.

Pada kegiatan KMNR-12 ditutup dengan traveling di kota hujan Bogor, kami bersama tim progresif bumi shalawat menuju ke kebun raya bogor dan tempat oleh-oleh khas Bogor. Kegiatan selama tiga hari di kota Bogor menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk mereka, dan pada KMNR tahun berikutnya, tim matematika SMA Progresif Bumi Shalawat siap untuk merih emas. (SC-SMASIF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *