BeritaBerita SMPSiswa

MENUJU SUKSES UN 2017 SMP PROGRESIF BUMI SHALAWAT

Berbagai usaha telah dilakukan oleh para pengajar dan pengurus SMP Progresif Bumi Shalawat. Salah satunya yakni memberikan kelas tambahan kepada peserta didik dengan bantuan pihak SSC (Sony Sugema College). Para tentor SSC yang sudah berpengalaman dengan soal–soal UN telah disiapkan untuk memberikan tambahan belajar kepada anak-anak kelas 9. Sambutan anak-anak terhadap program ini sangat baik, mereka menyambut positif kegiatan tambahan yang dilakukan setiap hari Jumat dan Sabtu. Anak –anak kelas 9 sudah dibebaskan dari kegiatan ekstrakurikuler sebagaimana dilakukan oleh setiap siswa kelas 7 dan 8 SMP Progresif Bumi Shalawat setiap hari Sabtu. Sebagian besar Wali murid juga menyambut positif kegiatan ini, beberapa support yang di lakukan oleh wali murid kepada putra putrinya untuk menyambut UN berupa pembelian buku khusus persiapan UN dan menyiapkan vitamin kebugaran tubuh.

Beberapa evaluasi seperti try out bersama telah dilakukan untuk mengukur kesiapan peserta didik dalam menghadapi UN. Pemberian penguatan positif berupa hadiah sederhana kepada siswa-siswi dalam rangka menunjang semangat belajar juga sudah dilakukan. Untuk pertama kalinya SMP Progresif tahun ini mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer, selain  mempersiapkan peserta didik, juga dilakukan persiapan pada jaringan komputer yang akan digunakan saat UN. Tidak kalah penting dari segala usaha para pengajar beserta staf dalam mempersiapkan peserta didik secara akademik namun mereka juga dibekali persiapan secara rohani dengan mengikuti istighosah. Impian dan harapan tak akan berubah nyata tanpa usaha dan do’a.

Itulah  bentuk ikhtiar semua pengajar dan siswa-siswi SMP Progresif Bumi shlawat dalam rangka menyambut UN 2017. Dengan segala ikhtiar tersebut diharapakan hasil yang diperoleh lebih baik, sebagaimana yang tertulis dalam firman Allah SWT surat Al – ra’d ayat 11.“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”

Selamat berjuang para anak hebat SMP Progresif Bumi Shalawat. Jangan takut bermimpi karena mimpi itulah yang menjadi cambuk kamu untuk berbuat lebih dan selalu bekerja keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *