Siswa

MUSLIM “PUTIH”

Oleh : Fatimatus Sholihah Marush

Jangan terkejut sama judul ceritanya dan pastinya kamu bertanya-tanya tentang judul ini, aku jamin isinya asyik koq!!!

Namaku adalah Muhammad. Aku adalah siswa kelas 1 SMP. Aku suka bermain sepakbola, dan cita-citaku banyak, seperti pemain sepakbola, guru, dan hakim. Aku mempunyai impian untuk bisa keliling dunia.

Aku punya cerita tentang temanku yang bernama Siti. Dia adalah cewek yang cantik bagiku, oleh karenanya aku menggemarinya dan aku berjanji untuk setia padanya. Namun, suatu hari aku malu karena teman-temanku tahu kalau aku suka dia. Jadi, setiap hari aku selalu dipanggil namanya, aku malu tahu!!!!

Beberapa bulan kemudian,

Sekarang aku sudah tidak menyukainya lagi karena dibalik wajah dan jilbab yang cantik itu, ternyata terdapat hati yang buruk, dengki, dan sombong. Selain itu, aku pernah melihat secara langsung dia membentak orang tuanya, sungguh kurang ajar dia. Sejak saat itu, aku lebih berhati-hati untuk memilih cewek yng kusuka dan teman-teman memanggilku si anti cewek.

Suatu hari, aku bertemu dengan seorang muslimah berjilbab yang cantik. Tetapi, sebelumnya aku akan memerhatikan tingkah lakunya karena aku tidak ingin kesalahan akan terjadi untuk yang kedua kalinya. Namun, aku terus memandangnya secara sembunyi-sembunyi dan memerhatikan sikapnya. Ternyata, ia berbeda yang sebelumnya dan jauh lebih baik. Ia baik hati dan aku selalu berusaha untuk memuji dan membelanya. Namun, aku malu saat ketahuan sama dia kalau aku memandanginya dan dia pun berkata “ Ono opo, pean deloki ak? Ngefans tah? Ga’jalok tanda tangan tah? “. Ternyata ia adalah cewek yang percaya diri banget, tapi tidak masalah aku malah lebih suka yang seperti itu.

Jadi, sebenarnya maksud dari judul yang kubuat adalah kulitku yang putih, namun tak ada seorang pun yang menyukaiku. Kurang apa sih aku ini? Udah ganteng, baik hati, murah senyum dan keren, tapi ga’laku-laku kasihan ya aku ini !!!

Hehehehehe……………………………….

2 thoughts on “MUSLIM “PUTIH”

  1. ustad, kayakx karya2ku it ga’ad yg mnrk dan bagus ya?
    nnt klw memang ga’mnrk ga’ak publik aja drpd malu2in websitex bumi shalawat?
    biarkan tulisanku hx tersmpn dlm buku, dan dlm memoriku dan biar smw tlsn itu hx kenangan semasa ak hidup di dunia yg penuh cobaan ini!!!!
    gmn ustad setuju kan???
    nnt biar ustad aj yg tw tlsnku OK3!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *