PENDEKAR PROGRESIF UNJUK GIGI KE KANCAH NASIONAL

Siswa – siswi Sekolah Progresif kembali mengharumkan nama sekolah. Kamis, 28 September 2017 tim pencak silat Progresif mengirimkan 50 putra-putri terbaiknya dalam kejuaraan pencak silat Nasional ‘ Paku Bumi Cup 3’ di Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan yang cukup menguras waktu dan tenaga tak menyurutkan semangat tim pencak silat dalam menunjukan kebolehan mereka untuk berlaga melawan siswa-siswi asal Indonesia, Brunei Darussalam, juga beberapa Negara Asean yang ikut bertanding.

“Rasanya deg-degan campur tegang, pokoknya banyak-banyak sholawat aja.” Tutur Siti Nashrul Ummah kelas Nusaybah saat ditanyai tentang perasaanya paska kejuaraan kemarin.

Hasil tidak akan menghianati usaha. Setelah dilatih intensif selama 3 bulan, ke-50 siswa-siswi SMA & SMP Progresif berhasil membawa oleh-oleh 15 medali perunggu, 22 medali perak , 13 medali emas, dan menyabat gelar pesilat putri terbaik. Kontingen terbaik 2 tingkat SMA juga juara umum, kontingen terbaik 2 tingkat SMP.

Ke-50 siswa pesilat telah membuktikan bahwa santri pun mampu mengenalkan Indonesia ke kanca Nasional salah satunya dengan cara istiqomah berlatih dan tekad yang tinggi. Semoga langkah awal dari teman-teman kita dapat menjadi motivasi kepada kita semua .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *