Ponpes Juga Harus Besar dan Membumi

Studi Banding – Sebagai Ponpes yang terus tumbuh dan berkembang, selain melakukan kunjungan, Pesantren Bumi Shalawat Progresif pun juga menerima kunjungan dari Ponpes lain sebagai wadah untuk menjalin silaturahim serta berbagi pengetahuan baik manajemen maupun tentang kesiswaan. Seperti pada hari Sabtu (10/9), Ponpes Bumi Shalawat Progresif kedatangan rombongan yang berasal dari PC RMI Kraksaan Probolinggo.

sbp-1“Tujuan kami ke Pesantren Bumi Shalawat selain untuk silaturahmi, juga untuk belajar beberapa hal dari sini (red; Ponpes Bumi Shalawat progresif). Yang datang tidak hanya dari satu pondok saja, tapi dari beberapa pondok yang ada di Probolinggo. Karena seperti yang kami ketahui, Bumi Shalawat ini pesantren yang bagus dan besar. Jadi kami yang berasal dari Probolinggo ini juga ingin sama besarnya,” ungkap H. M. Harsoyo Muchtar selaku perwakilan PC RMI Kraksaan probolinggo dalam sambutannya.

sbp-5
Rombongan dari probolinggo disambut hangat oleh pihak Bumi Shalawat

Rombongan yang dipimpin oleh KH. Faishol tersebut disambut hangat oleh beberapa pihak Yayasan Bumi Shalawat baik Asrama yang diwakili oleh Ustadz Nasyruddin, SMP Progresif yang diwakili oleh Ustadz Mahmud Al Fahmi, SMA Progresif yang diwakili oleh Ustadzah Mita Asmira, maupun Diniyah yang diwakili oleh Ustadz Nashikul Amin.

sbp-7Diskusi dan sharing antar lembaga ini berada di ILC SMA Progresif. Banyak pertanyaan yang terlontar dari tamu rombongan baik tentang profil pondok, manajemen pondok, sarana prasarana, kesiswaan, hingga kurikulum. Semua pertanyaan tersebut dijawab oleh setiap perwakilan dari yayasan. Setelah berdiskusi, rombongan diajak berkeliling ponpes untuk melihat infrastruktur serta sarana dan prasarana yang ada di Ponpes Bumi Shalawat.

“Semoga silaturahim antara Ponpes Bumi Shalawat Progresif dengan ponpes yang lain dapat terus terjalin sehingga kita semua dapat saling belajar dan lebih memajukan Pondok Pesantren agar tidak kalah dengan sekolah umum,” ucap salah satu perwakilan Yayasan Bumi Shalawat Progresif.[Aninda]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *