Prestasi Membanggakan di Sidoarjo Youth Festival

img-20161028-wa0003SIDOARJO – Sidoarjo Youth Festival III merupakan event bergengsi yang diadakan saat Hari Sumpah Pemuda ke 88, (28/10). Apa sih tujuan dari penyelenggaraan event ini ? dan seperti apa sih, Sidoarjo Youth Festival itu ? Jadi, “Sidoarjo Youth Festival itu tujuannya adalah untuk menggali potensi pemuda Indonesia, khususnya Sidoarjo. Untuk kategori yang dilombakan adalah lomba baris-berbaris, lomba English Speech tingkat SMP dan SMA, serta lomba orasi bertema kepemudaan”, tegas penannggung jawab Sidoarjo Youth Festival III.

Sidoarjo Youth Festival III kali ini dibuka dengan upacara sumpah pemuda yang dibina langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Dan dimeriahkan oleh penampilan pemenang lomba baris-berbaris yang berhasil memukau para tamu undangan.

Dengan keberhasilan yang diperoleh Sidaorjo dalam menggelar acara ini, Dinas Pariwisata selaku dinas penyelenggara, telah menetapkan Sidoarjo Youth Festival sebagai destinasi wisata Sidoarjo. Sidoarjo Youth Festival III kali ini diadakan pada tempat yang berbeda di tahun-tahun sebelumnya. Setelah sukses menggelar event bergengsi ini di Perpustakaan Daerah Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta jajaran dinas-dinas terkait menggelar event tersebut di Alun-Alun Sidoarjo pada tahun ini.

Sebagai sekolah yang berkualitas, Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat turut berpartisipasi dalam event tersebut. Bahkan salah satu dari santri SMP dan SMA Progresif Bumi Shalawat berhasil menjadi juara di Sidoarjo Youth Festival tahun ini. Zidan Maulidan Swanda dari SMP Progresif Bumi Shalawat mendapatkan posisi ketiga dalam kategori English Speech tingkat SMP, serta dari SMA Progresif Bumi Shalawat mendapatkan posisi kedua dalam kategori orasi kepemudaan. Prestasi tersebut cukup membanggakan untuk sekolah yang masih baru. (Zaz/Jurnalis SMP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *