Selamat Datang di Guardian Of Progresif

Senin, 25 September 2017. Upacara pelantikan Guardian Of Progresif (GOP), berjalan dengan lancar. Guardian of progresif atau yang sering kita panggil dengan sebutan GOP ini adalah, salah satu organisasi baru yang ada di SMP Progresif Bumi Shalawat. Organisasi ini dibuat untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan yang ada di SMP Progresif Bumi Shalawat. Ketertiban dan kedisiplinan di SMP Progresif Bumi Shalawat ini sangat di butuhkan, agar para siswa lebih mengenal arti dari tertib dan disiplin itu sendiri. Anggota GOP ini bermacam-macam yaitu, beberapa dari kelas 9, 8, dan kelas 7.

Agar menjadi anggota GOP yang dapat dipercaya, disiplin, dan tertib. Saat upacara pelantikan mereka juga mengucapkan sebuah sumpah atau ikrar yang akan mengikat janji – janji mereka. Tugas dari GOP ini sendiri yaitu, menertibkan siswa – siswi yang tidak menggunakan atribut sekolah sesuai ketentuan sekolah.Menegakkan kedisiplinan yang ada di SMP Progresif Bumi Shalawat. Mungkin, menurut kalian mudah untuk menjadi anggota GOP yang hanya menertibkan dan mendisiplinkan siswa saja. Tetapi, tanggung jawab menjadi salah satu anggota GOP sangatlah besar karena selain mendisiplinkan siswa, mereka juga dituntut untuk menjaga kewibawaan mereka sebagai anggota GOP. Tidak lucu kan teman, jika anggota GOP malah kena form pelanggaran. Mereka juga harus melakukan apa yang sudah mereka janjikan. Jika ada salah satu dari mereka yang melanggar janji mereka, mereka akan dikenakan punishment atau hukuman.

Punishment ini bukan hanya hukuman biasa, punishment ini bisa menjadi dikenakan form (surat pelanggaran). Anggota GOP ini adalah mereka yang terpilih oleh sekolah agar bisa menjadi panutan bagi setiap siswa. Arti dari GOP sendiri adalah penjaga atau pelindung Progresif, jadi mereka harus memiliki rasa tanggung jawab dan Kepedulian yang besar agar mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan benar. Satu pesan yang dapat kalian ambil dari pelantikan anggota GOP ini antara lain, perbuatan baik sebaiknya tidak hanya diucapan saja, melainkan dari perbuatan dan rasa peduli yang ada dalam diri kita. Dan tentunya kita harus tetap semangat. Yaa.. ini adalah sekilas artikel tentang Guardian Of Progresif (GOP). [naf]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *