BeritaBerita SMP

Semarak PPDB Progresif Gelombang Pertama

IMG_0073 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) – Ratusan calon peserta didik baru, Minggu (10/4) memenuhi pelataran SMP Progresif Bumi Shalawat guna mengikuti test penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016/2017. Banyak Kendaraan yang berlalu-lalang. Sekitar 317 siswa yang mengikuti test pada gelombang pertama ini. Seperti sebelumnya terdapat beberapa tes yang akan dilakukan. Tes tulis, Al-Quran, dan akademik (test tulis).

Berbagai persiapan telah disiapkan sebelumnya. Persiapan mental misalnya. Saat ditinggal anaknya para orang tua harus siap menahan rasa kangennya. “Ya.. Mungkin saat awal – awal masuk kangen, tapi ya seiring berjalaanya waktu akan terbiasa.” . Begitulah kutipan dari wali murid Zulfikri Ali Zidan yang berasal dari Ternate. Hampir seluruh peserta melakukan persiapan yang sama yaitu latihan soal – soal matematika, bahasa inggris, dan latihan membaca Al-Quran.

Penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017 dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016. Dan untuk gelombang selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2016. Perasaan grogi, senang bercampur menjadi satu. “Alasan saya ingin masuk kesini itu ingin belajar agama lebih baik. Kedepannya biar baik agamanya, pinter, cerdas”, Ujar Hafidz Ahsan Fathoni. Beberapa harapan orang tua ketika ditanyai mengenai mengapa memilih menyekolahkan anaknya di SMP Progresif salah satunya adalah agar anaknya dapat menghafal Alqur’an. “Saya ingin anak saya pandai dalam membaca Al-qur’an, pandai dalam ilmu agama dan dapat bertingkah laku yang baik.” Ujar wali murid dari Amirotul Ummah.

IMG_9882

Tujuan dari PPDB tahun ini adalah bisa menjaring siswa-siswi yang berkualitas dan berakhlaqul karimah. Tes penerimaan untuk tahun ajaran 2016/2017 kali ini semakin sengit. Berbagai siswa dari berbagai daerah hadir di PPDB tahun ini. Mulai dari Jawa, 10% berasal dari luar Jawa, ada juga yang dari luar negeri. Peningkatan jumlah peserta PPDB tahun ini dari tahun lalu sekitar 50%. Terdapat beberapa perubahan mata pelajaran yang diujikan dari PPDB tahun lalu. Jika tahun sebelumnya adalah Matematika, IPA, Bahasa Inggris. Sekarang, hanya Matematika dan Bahasa Inggris. “Alasannya karena menurut saya 2 pelajaran itu yang dibutuhkan sekarang dan sudah dapat menentukan tingkat kompetensi siswa, ” Ujar Ustadz Nasikhul Amin selaku Ketua Panitia PPDB 2016/2017.

Untuk pengumuman peserta yang lulus akan diumumkan pada tanggal 18 April 2016. Don’t GIVE UP. Don’t forget to study hard and always pray to Allah. And I hope you can enter in the Junior High School Progressive Bumi Sholawat. Do the BEST and be the BEST. Keep Fighting!. Thank You. (rzk/mir)

4 thoughts on “Semarak PPDB Progresif Gelombang Pertama

  1. ppdb gelombang 2 apa masih di buka ya? dan untuk mendapatkan formulir pendaftaran bagaimana, mohon info. tks.

    1. Waalaikumsalam wr. wb.
      Untuk pendaftaran gelombang 2 dibuka 31 Maret 2016 s.d. 12 Mei 2016
      Info lebih lengkap dapat menghubungi contact person 085645180581 (Ustadzah Mita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *