BeritaBerita SMABerita SMPFoto KegiatanJURNALIS SMA

Seminar Public Speaking, Part 1

Workshop – “Mohon perhatian, kepada para peserta seminar yang masih berada di luar. Harap segera memasuki gedung, dan menempati tempat duduk yang telah dipersiapkan. Karena beberapa saat lagi acara akan segera dimulai. Dan kami ingatkan, untuk menonaktifkan handphone dan alat komunikasi lain selama acara berlangsung, agar acara berjalan dengan tertib dan khidmat.”

Berulang kali terdengar suara Nur Cita Khomariyah saat menjadi narasumber pada acara Seminar Public Speaking (15/09/16) yang bertempat di ILC SMA Progresif Bumi Shalawat. Sebanyak 31 siswa-siswi SMP dan SMA Progresif datang menghadiri acara tersebut pukul 11.30 siang dini hari.

pubspeak-4Acara Seminar Public Speaking dibuka oleh MC Ustadzah Khofifah, dan dilanjutkan dengan inti acara bersama “Bu Cita”. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mencetak generasi muda sekolah progresif yang hebat tak hanya dalam hal menulis saja, melainkan hebat dalam menjadi speaker kapanpun dan dimanapun.pubspeak-2

“Tadi tuh bu Cita mengajar bagaimana caranya menjadi MC, bagi-bagi tips. Terus public speaking di depan orang banyak tuh gimana caranya.” Kata Adinda Rahima salah seorang peserta Seminar Public Speaking. Terlihat beberapa siswa dan juga siswi maju ke depan untuk berlatih berbicara di depan umum bersama Bu Cita.

Pentingkah belajar untuk menjadi seorang yang handal dalam berbicara? Yup, tentunya penting sekali. Karena beberapa detik setelah kita bertemu dengan seseorang, pasti akan muncul yang namanya “Kesan pertama”. Banyak berlatih adalah salah satu cara menghilangkan rasa kurang percaya diri atau gugup.

pubspeak-1Seminar di siang dini hari ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat. “Sangat menyemangatkan.” Tutur Nawabika Izzah salah satu peserta dari SMP Progresif Bumi Shalawat ketika ditanya mengenai kesan saat hadir dalam acara Seminar Public Speaking. Beberapa kata-kata motivasi juga terlontar dari Bu Cita, seperti “Hal yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil.”

Acara berlangsung selama 1 jam, akan tetapi seminar di siang hari ini tak berakhir disini saja. Pasalnya, Nur Cita Khomariyah akan datang kembali ke Sekolah Progresif Bumi Shalawat untuk memberikan beberapa materi, motivasi, tips, dan pengalaman menarik seputar “Speaker” yang pastinya perlu kalian ketahui. [End] [Ser]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *