BeritaBerita SMPJURNALIS SMP

Seminar Public Speaking, part 2

img_20161117_113419_hdrWalaupun seminar yang kedua ini sempat tertunda, tetapi semangat santri SMP dan SMA Progresif yang mengikuti seminar masih kental. Bertempat di Integrated Learning Center SMA Progresif. Acara yang diikuti oleh 31 siswa-siswi SMP dan SMA itu dilaksanakan pukul 10.30 – 11.15 WIB. Acara seminar Public Speaking ke 2 dibuka oleh MC Ustadzah Chofifah dan dilanjutkan dengan acara inti dengan narasumber Ibu Cita Nur Khomariyah. Ibu Cita mengajarkan teknik dasar menjadi MC.

Seminar Public Speaking yang ke 2 ini merupakan lanjutan dari seminar Public Speaking yang lalu. Seminar ini bertujuan untuk mengasah potensi kemampuan Public Speaking santri SMP dan SMA Progresif Bumi Shalawat. “Menjadi MC sebuah event besar tidaklah mudah. Semua harus dimulai dari nol. Dari gagal menjadi sukses. Sampai pada akhirnya bisa menjadi MC event kepresidenan.” ucap Ibu Cita.

Beberapa peserta seminar mengaku, Seminar Public Speaking kedua ini merupakan pelatihan yang sangat menyenangkan. “Karena kali ini, Ibu Cita menghadirkan lawakan-lawakan. Tak seperti sebelumnya.” tutur salah seorang peserta seminar. Mereka berharap seminar ini akan terus berlanjut [ikz].

 

TIM JURNALIS SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *