BeritaBerita SMAFoto KegiatanJURNALIS SMA

Shalawatan Bareng Mustofa Atef

Nampak seluruh warga Pesantren Progresif Bumi Shalawat Lebo, mulai seluruh santri putra dan santri putri begitu pula segenap ustad ustadzah terlihat antusias bersholawatan di  masjid jami’ milik Progresif Bumi Shalawat, masjid Birrul Walidain. Ba’da Sholat Ashar, mereka semua telah bersiap menyambut kedatangan pelantun qasidah terkenal kelahiran Mesir.

“Ada Mostafa Atef yang mau datang kesini. Penasaran banget, memang sebelumnya nggak tau dan belum pernah lihat Mostafa Atef. Pas beliaunya turun dari mobil yang dikawal polisi, semuanya berdiri dan heboh. Seneng bisa ketemu dan nyanyi bareng Mostafa, Mostafa juga sempat melambaikan tangan dan tersenyum.” Kata Putri Rizqi, salah seorang siswa SMA Progresif kelas X Abu Bacer yang juga menghadiri acara tersebut.

atef-1Siapa yang tak kenal Mostafa Atef? Sore hari (04/10/16) tepatnya pukul 16.30 pemuda kelahiran 1990 datang dengan oleh patrol polisi. Serentak semua hadirin pun berdiri, sembari menyanyikan syiir Thola’al badru. Motafa Atef, alumni universitas Al Azhar Cairo Mesir ini telah menghafal Al Qur’an semenjak usia 11 tahun.

Sebelum Mostafa melantunkan lagu, terlebih dahulu MC membuka acara dan dilanjutkan dengan sambutan, oleh Gus Muhammad Robith Fuadi menggunakan bahasa arab. Di sambutannya, Gus Robith sempat memperkenalkan siapakah Mostafa Atef pula. Petang dini hari, Mostafa Atef menyanyikan dua lagu.

“Tadi Mostafa Atef mampir ke serambi utara masjid, di tempatnya hadirin putri. Semuanya pun berdiri penasran, saya senang dan juga terharu melihat Mostafa nggak tau kenapa, sempat nangis juga. Ini pertama kalinya pula bertemu dengan beliau, ingin beliau datang kembali dan foto bersama.” Ujar salah satu siswi kelas XI SMA Progresif kelas Ar Zachel, Nur Ainiyatul Jannah.

Di lagu keduanya, yang menceritakan tentang sosok junjungan kita semua Rasulullah SAW bagaikan rembulan, Qamarun sidnan nabi. Beliau bernyanyi sambil tersumringah dan berjalan menuju serambi utara masjid, tuk menghampiri para hadirin putri. Tersentak hadirin berebut tempat agar bisa melihat sosok Mostafa Atef.

Firyal Yumna Aulia Ariiba, Lailil Murro Nuril Chasanah, dan Adinda Rizqi berkata pada tim jurnalis saat wawancara, “Mostafa pas acara itu tadi mampir ke hadirin putri sambil nyanyi lagu qomarun, terus say hello pakai lambaian tangan, senyum juga, sama ngajak selfie bareng pakai hapenya.” Ujar ketiganya yang turut hadir dalam acara sholawat bareng Mostafa Atef.atef-2

Mostafa Atef yang pada malam hari ini, akan menghadiri acara sholawatan di masjid Al Akbar Surabaya bersama K.H Agoes Ali Masyhuri (Pengasuh pondok) menyempatkan diri berkunjung di Pesantren Progresif Bumi Shalawat. Meskipun hadirin telah menunggu lama, semua itu terobati ketika Mostafa Atef datang. Di akhir acara ditutup dengan do’a bersama pukul lima lebih petang ini. [End] [Ser]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *