BeritaBerita SMAGuruPrestasi

SI JENIUS MATEMATIKA DALAM “MOTIONS” STKIP SIDOARJO

Hari Sabtu, 4 Februari 2017 diselenggarakan olimpiade matematika regional Sidoarjo di STKIP Sidoarjo untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Terdapat delapan siswa SMA Progresif Bumi Shalawat yang mengikuti olimpiade tersebut, hebatnya mereka semua adalah kelas X dan rata-rata dari mereka berkata ini adalah pengalaman pertama untuk mengikuti olimpiade dalam bidang matematika. Hal ini bukan menjadi halangan bagi SMA Progresif Bumi Shalawat untuk optimis berprestasi merebut piala sang juara.

Pada pukul 08.00 WIB, tes tahap pertama atau seleksi umum dilakukan, semua peserta memasuki ruangan dan dengan kejeniusan mereka, mereks siap untuk melibas berbagai soal yang ada di depan. Pada pukul 11.30 WIB hasil babak pertama telah muncul berbagai nama dan skor telah terpampang di papan pengumuman, dan Alhamdulillah beberapa nama siswa dari SMA Progresif Bumi Shalawat ikut dalam FINAL 5 besar MOTIOS, antara lain adalah Adinda Umur R, Moch. Farel F.F, dan Fitria Rahmah Wulandari. Sedangkan dua siswa SMA Progresif Bumi Shalawat juga ikut tes ulang untuk merbut kursi kelima yaitu M. Isa Dawud dan Ach. Wafi Makarim, namun dua siswa ini belum berhasil untuk merebut kursi kelima dalam final MOTIONS.

Juara Harapan 2

Dan pada final MOTIONS kali ini terdapat tiga siswa SMA Progresif Bumi Shalawat dari 5 kursi yang tersedia, dan ini adalah kesempatan kami untuk bisa menorehkan prestasi di awal tahun, dan Alhamdulillah pada acara final ternyata kami meraih tiga buah penghargaan yaitu juara 2 diraih oleh Adinda Umur R, Juara 3 diraih oleh Fitria Rahmah Wulandari dan Harapan 2 diaraih oleh Moch, Farel F.F., Segala bentuk penghargaan ini bukan menjadikan kami berpuas diri, melainkan ini adalah awal langkah kami untuk terus berprestasi di bidang matematika melalui kejeniusan mereka semua trophy ini dapat kita raih. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan teruslah berkarya di ajang yang lain! (#SC #SM ASIFBISA)

Juara 3
JUARA 2
Juara Harapan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *