Berita

SMP PROGRESIF PANEN MEDALI DI KEJURDA TAEKWONDO SE-JATIM

(24/5). Sidoarjo. Anak-anak hebat SMP Progresif Bumi Shalawat kembali mengukir prestasi, kali ini di tingkat provinsi. Yaitu, dalam Kejuaraan Daerah Taekwondo Piala Walikota Surabaya II yang dihelat di GOR Giri Loka UPN Veteran. Mengirimkan kontingen yang terdiri dari 3 santri SMP dan 7 SMA, Sekolah Progresif berhasil menyabet total 7 emas dan 3 Perak, dengan rincian sebagai berikut.

  1. Jindan Muhammad Ikhwan/Kelas Al Biruni (Medali Emas)
  2. Rodi Rihandeoksa/Kelas Al Pharabius (Medali Perak)
  3. Wingkey Satria D./Kelas Al Kindus (Medali Emas)

Turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Pengprov Taekwondo Indonesia Jatim ini sudah memasuki gelaran kedua. “Tentu persaiangan tahun ini jauh lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya. Total yang bertanding mencapai lebih kurang 1.200 atlet”, ujar Brawijaya, Ketua Panitia.

Sementara itu, asisten pelatih Taekwondo SMP Progresif, Sabeum Abdul, mengaku cukup puas dengan capaian pada turnamen kali ini. “Dengan persiapan yang relatif singkat, anak-anak bisa mencapai target yang dicanangkan tim pelatih”, ungkapnya.

Dihubungi terpisah, pelatih kepala Taekwondo SMP Progresif, Sabeum Yubi, optimis dengan masa depan atlet-atlet taekwondo SMP Progresif. “Barangkali kalau kita mengirim atlet lebih banyak, trofi juara umum Piala Walikota bukan mustahil untuk diraih. Ini yang jadi catatan kami untuk lebih memaksimalkan potensi anak-anak. Ujungnya, Taekwondo SMP Progresif bisa meraih hasil membanggakan pada setiap turnamen yang diikuti”, pungkasnya.

Koordinator ekstra SMP Progresif Bumi Shalawat, Ustaz Tri, menambahkan bahwa sekolah (dalam hal ini berhubungan dengan Yayasan) akan selalu mendukung penuh pengembangan minat dan bakat para santri. “Kalau urusannya adalah maksimalisasi prestasi santri, kita dukung 100%”, tandasnya.

Diwawancarai terpisah, salah satu atlet (Wingkey Satria), mengungkapkan kebahagiaannya karena telah berhasil mengharumkan nama sekolah. “Selain ambisi pribadi, mengharumkan nama SMP Progresif tentu jadi motivasi utama saya setiap kali turun gelanggang”, kata santri yang juga pernah menyabet Juara 1 Taekwondo se-Kabupaten Sidoarjo pada 2015 ini.

Semoga, atlet-atlet Taekwondo SMP Progresif Bumi Shalawat bisa menjaga konsistensi dalam setiap turnamen yang diikuti.  Lebih jauh lagi, semoga seluruh anak-anak hebat SMP Progresif Bumi Shalawat mampu mengibarkan panji kemenangan pada ajang lomba selanjutnya. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *