Tentang Kamu, Tere Liye !

Sidoarjo, 17 Desember 2016. Progresif Festival kembali mendatangkan seorang penulis yang terkenal dikalangan para pelajar dan remaja. Bang Darwis namanya, namun ia lebih dikenal dengan sebutan Tere Liye. Tere Liye telah banyak berperan terhadap perkembangan Indonesia karena telah menumbuhkan jiwa seseorang agar tidak terlalu terobsesi dengan gadget melalui buku yang dibuatnya. Saat ini Tere Liye telah menerbitkan novel sebanyak 23 novel. Novel yang banyak diburu oleh para pelajar belakangan ini adalah novel yang berjudul “TENTANG KAMU”. Novel ini bergenre tentang kesabaran, cinta, persahabatan, dan masih banyak lagi. “cinta tidak perlu ditemukan karena cintalah yang akan menemukan kita.” adalah salah satu kutipan menarik yang terdapat pada novel tersebut.

            Di acara ini Tere Liye memberikan berbagai motivasi dan kiat-kiat untuk menulis atau membuat sebuah buku dengan baik dan benar. Setelah sesi tersebut selesai Tere Liye memberikan waktu untuk para peserta melakukan sesi tanya jawab. Ada beberapa peserta yang mengangkat tangannya untuk memberikan beberapa pertanyaan yang ingin mereka ketahui dari sang ahli. “Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Wafi. Asal Saya dari Sidoarjo. Seperti yang kita ketahui bersama dari Bung Tere sendiri memiliki banyak novel, disetiap bagian novel Bung Tere pasti memunculkan sekolah ber-asrama yang saya pikir itu seperti sebuah pondok pesantren, mengapa?” Tanya salah satu peserta. Tere Liye pun menjawab, “iya memang benar saya selalu memunculkan bagian sekolah ber-asrama, karena saya dulu sempat tiggal disekolah ber-asrama.” Ujar Tere Liye

Setelah sesi tannya jawab. Sekarang waktu yang ditunggu- tunggu telah tiba yaitu para peserta diperbolehkan untuk meminta tanda tangan Tere Liye, para peserta berebut antrian agar bisa mendapatkan tanda tangan Tere Liye. Secara keseluruhan acara Semoga acara seperti ini terus berjalan di tahun berikutnya, karena para santri progresif Bumi Shalawat sanagat senang akan dunia menulis [Nia].

 

Tim Jurnalistik SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *