BeritaBerita SMAFoto KegiatanJURNALIS SMA

Upacara Hari Santri Nasional

Hari Santri – Dua puluh dua Oktober bertepatan dengan ‘Hari Santri Nasional’, seluruh warga Indonesia beramai-ramai merayakan hari tersebut dengan semeriah mungkin. Ternyata bukan hanya para santri yang merayakan hari tersebut, namun para pelajar umum juga merayakannya dengan berpakaian ala santri kemanapun mereka pergi. Maksud dari berpakaian ‘ala santri’ adalah dengan memakai sarung dan kopyah untuk laki-laki dan memakai pakaian muslim yang menutup aurat untuk perempuan.

pemimpin-upacara-memasuki-lapanganSabtu kemarin (22/10/16) Ke dua kalinya para santri Pesantren Progresif Bumi Shalawat merayakan peringatan hari santri dengan melakukan sebuah upacara dihalaman SMA Progresif. Upacara dipimpin oleh M. Ilham Atras, siswa kelas XI MIPA III Al-Petragius. Upacara berlangsung dengan penuh khidmat, dan para petugas pun juga melakukan tugas mereka dengan baik.

Ustadz Khoirul Anwar selaku pembina upacara juga menyampaikan amanat kepada para peserta upacara mengenai bagaimana perjuangan para santri nusantara dalam resolusi jihad NU, sehingga pada tanggal 22 Oktober diresmikan sebagai Hari Santri Nasional sejak 2015 lalu oleh presiden RI ke 7, Joko Widodo. [End] [All/Faa/Ser]

Dokumentasi Pelaksanaan Upacara Hari Santri

Proses pengibaran bendera
Proses pengibaran bendera
penutupan formasi paskibra
penutupan formasi paskibra
pembacaan ikrar santri
pembacaan ikrar santri
Pembacaan doa
Pembacaan doa
menyanyikan lagu "khubbul waton"
menyanyikan lagu “khubbul waton”
akhir pengibaran bendera
akhir pengibaran bendera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *