Waspada Global Warming with Mr.Louis

 

          Kamis, 2 November 2017 – Kemarin SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT kedatangan tamu asal Jerman. Bule yang kerap disapa Pak Louis ini menikah dan menetap di Indonesia, tepatnya di Sidoarjo sejak sepuluh tahun lalu. Tujuannya ke sini ialah mengadakan workshop tentang “Global Warming”. Hal ini bertujuan agar kita lebih waspada dan turut menjaga lingkunagn kita. Lebih tepatnya di Indonesia. Melihat kondisi Negara kita yang seperti ini, Pak Louis juga turut khawatir.

          “Saya cinta Indonesia,” tuturnya dengan nada yang masih berlogat Inggris. Ia mengajak kita, murid-murid BUMI SHALAWAT khususnya, sebagai para pemuda Indonesia sudah sepatutnya sudah mulai peduli dengan lingkungan.

          Ia menjelaskan tentang kondisi bumi kita sekarang. Indonesia, Afrika, Amerika, dan lain-lain. Semuanya sungguh mengkhawatirkan. Ia turut menjelaskan tentang sebab-akibat munculnya “Global Warming”. Tak hanya itu, ia juga meminta kita, para peserta workshop memberikan pertanyaan seputar “Global Warming” sekaligus turut memberikan ide-ide mereka untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

 

          “We are in this broke era. We have to fix this now or never,” kata Pak Louis di akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *