Berita SMP

WISUDA ANGKATAN II SMP PROGRESIF BUMI SHALAWAT

Assalamu’alaikum Wr.wb.
Syukur Alhamdulillahirabbil’alamiin kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga tepat pada Hari Jum’at, tanggal 13 Juni 2015 telah terlaksana acara Wisuda Angkatan II SMP Progresif Bumi Shalawat dengan lancar dan hikmat. Adapun jumlah siswa kelas 9 yang diwisuda sebanyak 118 siswa, yang terdiri dari kelas 18 siswa dari Kelas Al Pharabius, 21 siswa dari Kelas Al Kindus, 18 siswa dari Kelas Avempace, 20 siswa dari Kelas Al Hazen, 21 siswa dari Kelas Avenzoar, 20 siswa dari Kelas Al Gebra.

WISUDA 1

WISUDA 2
Adapun rangkaian acara wisuda antara lain, prosesi wisuda yang terdiri atas prosesi penyematan Gordon oleh Ustad H. Aria Muhammad Ali, Lc, M.HI., selaku Ketua Yayasan Progresif Bumi Shalawat serta penyerahan MAP IJAZAH oleh Ustad H. Mahmud Al Fahmi, S.E., selaku Kepala Sekolah SMP Progresif Bumi Shalawat. Selain itu Tausiah juga diberikan oleh K.H. Agoes Ali Masyuri selaku pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat. Acara-acara lain seperti penampilan teater dan banjari yang didekasikan khusus oleh siswa kelas 7 dan kelas 8 kepada kakak kelasnya juga menyelingi acara wisuda tersebut.
Salah satu acara yang paling dinanti-nantikan para siswa, khususnya kelas 9 adalah pengumuman Best Student. Best student tersebut meliputi Best Student Kelas 9 putra dan putri, Best Student TOEFL, Best Student TOAFL dan Best Student Tahfidz. Best student Kelas 9 diperoleh dari Best student tiap kelas yang telah disepakati bersama oleh dewan guru dari kelas putra dan putri. Best student TOEFL adalah siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada test TOEFL. Best student TOAFL adalah siswa yang mendapatkan nilai terbaik pada test TOAFL, sedangkan Best student TAHFIDZ adalah siswa yang memperoleh hafalan Al Quran terbanyak selama menempuh pendidikan di SMP Progresif Bumi Shalawat.
Nominasi Best Student Kelas 9 SMP Progresif Bumi Shalawat Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah sebagai berikut.

Nominasi best student kelas 9 putra:

  1. Amar A.K. (Kelas Al Paharabius)
  2. A. Armadha Setiawan (Kelas Al Kindus)
  3. A. Zaiyan Nahel S. (Kelas Avempace)

Nominasi best student kelas 9 putri adalah:

  1. Nurin Masyita (Kelas Al Hazen)
  2. Inaya Rania A. (Kelas Avenzoar)
  3. Fiko Dalili S. (Kelas Al Gebra)

Dan Best Student Kelas 9 Putra diraih oleh A. Zaiyan Nahel S. dari Kelas Avempace, sedangkan Best Student Kelas 9 Putri diraih oleh Fiko Dalili Sarfhina dari Kelas Al Gebra. Kedua siswa tersebut berhak mendapatkan “Beasiswa Pendidikan gratis selama semester gasal Tahun Pelajaran 2015/2016 di SMA Progresif” yang diberikan oleh Yayasan Progresif Bumi Shalawat.
Best student TOEFL diraih oleh Ananda Taufiq Adyatma Dwira dari kelas Al Kindus. Best student TOAFL diraih oleh Rifqi Al Hakim H.P dari kelas Avempace dan Best student Tahfidz diraih oleh Fiko Dalili Sarfhina dari kelas Al Gebra.
Selamat kepada para wisudawan atas kelulusannya. Harapan kami sebagai ustadz dan ustdzah adalah semoga kalian mendapatkan kesuksesan besar suatu hari nanti, Kami Bangga Kepadamu. Bagi para Best Student, selamat ya, semoga kalian menjadi langkah awal yang baik bagi teman-teman yang lain untuk bisa seperti kalian.
Amiin …. Fighting…^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *