BeritaBerita SMAFoto Kegiatan

YUK, BELAJAR MEMASAK BANDENG CABUT DURI!

Outdoor Class – “Senang, kita disini belajar jadi ibu yang pintar memasak “ kata Nawa, seorang siswa  mengungkapkan perasaannya seusai mengunjungi Politeknik Kelautan dan Perikanan. Kamis (29/9/16) Mentari dan Nawa  bersama  28 teman-temannya dari kelas X Lubna SMA Progresif Bumi Shalawat berkesempatan mengunjungi  Politeknik Kelautan dan Perikanan yang bertempat di Sedati, Sidoarjo.

Foto Bersama
Foto Bersama

Disambut hangat oleh Bapak Agus, selaku dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan dan dibimbing oleh beberapa dosen, kunjungan ini terasa sangat menggembirakan bagi para siswi. Terlebih para pembimbing melayani pertanyaan para siswi dengan sangat sabar dan ramah.

Sebelum diajak ke tempat pengolahan ikan, para siswi terlebih dahulu memasuki aula Politeknik Kelautan dan Perikanan. Mereka diperkenalkan tentang sejarah pendirian, jurusan-jurusan yang ada maupun prospek ke depan lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Belajar secara langsung di Aula
Belajar secara langsung di Aula

lubna4Selepas dari aula, para siswi dibimbing menuju tempat pengolahan ikan. Disini mereka mempraktekkan secara langsung cara membersihkan sisik ikan bandeng, membelah, mencuci dan mencabut duri ikan hingga bersih.lubna5

 

Selanjutnya mereka dibimbing menuju dapur tempat pengolahan ikan. Mereka dibekali cara meningkatkan nilai tambah produk ikan, diantaranya melalui pembuatan bandeng crispy, bakso ikan, sosis, nuget dan banyak lagi dengan menggunakan bahan dasar ikan. Para siswi sangat antusias saat diminta untuk praktek memasak bandeng crispy. Hasil memasaknya pun mereka nikmati dengan gembira.

 

Thank You,

Lubna Classlubna7

lubna6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *