Boom The Language Shake The World U

 

  Sidoarjo, 24 Oktober 2017, Sekolah Progresif Bumi Shalawat mengadakan Language Festival untuk memperingati hari santri dan bulan bahasa. Language Festival ini, diisi dengan berbagai lomba yang menarik dan memiliki makna yang dapat menumbuhkan semangat para santri. Lomba tersebut, diikuti oleh santri SMP dan SMA yang digolongkan pada 2 lomba yaitu lomba eksternal dan internal.

Lomba internal, dibedakan antara SMP dan SMA. Akan tetapi, lomba eksternal SMP dan SMA digabungkan menjadi satu. Language Festival ini, diadakan oleh panitia BES SMP dan SMA. Lomba internal SMP terdiri dari beberapa lomba yaitu scrabble, wayang orang, debat pantun dan lain-lain. Lomba internal SMA terdiri dari beberapa lomba yaitu lantunan santri ( nasyid ), titisan presiden ( orasi ), debat tokoh, debat pantun, tembang jawa dan lain-lain.

Lomba eksternal diadakan pada hari rabu (25/10). Lomba tersebut terdiri dari beberapa lomba yaitu music legend, tongue twister, parody iklan dan lain-lain. Lomba eksternal masing-masing angkatan diwajibkan mengirimkan 2 perwakilan dari santri putra dan putri. Puncak acara, diadakan pada hari kamis (26/10) di Halaman SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan bazar dari para siswa SMA. Pengumuman pemenang juga diumumkan pada hari itu juga. Acara tersebut, ditutup dengan do’a dan ucapan terima kasih atas partisipasinya yang disampaikan oleh pengurus BES SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *