BeritaBerita SMPPrestasi

KEJUARAAN OLIMPIADE MATEMATIKA

Posted

img-20160927-wa0006 Baru-baru ini SMP Progresif turut berpartisipasi di berbagai ajang Olimpiade Matematika. Yang pertama SMP Progresif mengikuti lomba Olimpiade Matematika yang diadakan oleh UIN Jakarta dan lomba ini diselenggarakan di UNESA (Universitas Negeri Surabaya) pada tanggal 15 September 2016. SMP Progresif mengirimkan lima tim untuk Babak Penyisihan tingkat wilayah, namun tersisa dua tim yang lolos ke Babak Penyisihan tingkat nasional. Dua tim tersebut belum lolos menjadi Juara Nasional, namun telah memperoleh Juara Provinsi.

 

Lomba Olimpiade yang kedua adalah lomba Olimpiade Matematika yang diadakan oleh UINSA (Universitas Negeri Islam Surabaya), SMP Progresif mengirimkan sepuluh siswa dan 6 siswa berhasil lolos ke Babak Semifinal yaitu Dwiki, Siroj, Aisyah, Yasmin, Zahru, dan Sobrur. Dengan tekad yang kuat, semangat yang tinggi, dan tidak lupa dengan doa akhirnya Dwiki dapat lolos ke babak final dan menjadi juara harapan 2 se-Jawa Timur.

img-20160927-wa0008

Kedua prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan sekolah. Dengan banyak mengikuti lomba olimpiade, tentunya dapat menambah wawasan serta pemahaman siswa akan soal-soal Olimpiade Matematika. [Jurnalis SMP]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *