BeritaBerita SMAFoto KegiatanGuru

Peringatan HAORNAS di Gelora Delta Sidoarjo

Peringatan HAORNAS (Hari Olah Raga Nasional) pada hari Jum’at (9/9/2016) berlangsung meriah, antusias peserta untuk menikmati perhelatan akbar tiap tahunnya ini sangat ditunggu-tunggu, sebagai tuan rumah kota Sidoarjo mempersiapkan acara ini sudah cukup lama, bukan hanya karena suatu kewajiban, namun perayaan ini adalah sebagai pesta rakyat dan ucapan rasa syukur karena atlit-atlit Indonesia khususnya kota Sidoarjo telah mengharumkan nama baik Indonesia melalui cabang olah raga. Perayaan HAORNAS diawali dengan arak-arakan para atilt yang telah meraih medali di berbagai ajang olimpiade khususnya Olimpiade Brazil menuju Gelora Delta Sidoarjo.

haornas-4
Sambutan yang diberikan Wapres (atas), Gubernur Jatim (bawah kiri), dan Menpora (bawah kanan)

Bapak Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI) yang menghadiri acara HAORNAS di Gelora Delta Sidoarjo mengatakan bahwa untuk meraih kemenagan perlu menjujung tinggi sportifitas. Selain beliau, acara HAORNAS dihadiri pula oleh Bapak Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bapak Gubernur Jawa Timur, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, dan jajaran petinggi lainnya. Acara HARONAS ditutup oleh Drama Kolosal Hari Olahraga Nasional dan pemecahan rekor muri Jugling bola terbanyak.

haornas-3
Kemeriahan HAORNAS
Delegasi Smasif dalam acara Peringatan HAORNAS
Delegasi Smasif dalam acara Peringatan HAORNAS

SMA Progresif Bumi Shalawat sebagai salah satu peserta yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati perhelatan HAORNAS tahun ini, sebanyak 50 siswa didelegasikan untuk menghadiri perayaan tersebut dengan didampingi oleh Ustad Angga (Guru Olah Raga SMASIF), diharapkan melalui acara ini siswa-siswa bisa lebih bersemangat untuk menorehkan namanya dalam cabang olah raga, SMASIF sebagai sekolah yang telah banyak meraih kejuaraan di berbagai ajang perlombaan salah satunya cabang olah raga seperti pencak silat, basket, sepak bola dan lain sebagainya. Prestasi itu semua tidak mudah untuk diraih namun perlu kerja keras dan latihan yang rutin. Dan semoga kedepannya, siswa-siswa SMA Progresif Bumi Shalawat bisa meraih prestasi di ajang cabang olahraga lebih baik lagi, karena ada sebuah ungkapan badan sehat, pikiran pun sehat, dan meraih cita-cita penuh semangat! Salam olahraga, SMASIF BISA.[SC]

Written By: Soleh Chudin, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *