Berita SMP

Santri SMP Progresif Siap Bela Tanah Air

IMG_4680Surabaya– Rentetan kegiatan dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu masih berlangsung sampai saat ini. Kali ini SMP Progresif mendapat kehormatan untuk mengikuti apel “pelayaran santri bela negara” untuk menyambut santri yang melakukan pelayaran, panas terik matahari tak memupuskan semangat para santri santriwan SMP Progresif untuk mengikuti apel tersebut.

Pangkolinlamil Laksamana Muda (Laksda) Aan Kuniawan mengatakan, peserta kegiatan nantinya akan mendapat pelatihan wawasan kebangsaan, seperti menerapkan kebhinekaan tanah air dan meresapi Indonesia sebagai negara yang besar.

“Banyak negara yang ingin merongrong negara kita. Persatuan tentu dibutuhkan untuk kesamaan pandang yang notabene mereka akan menjadi pemimpin masa depan nantinya,” kata  Aan mengutip sambutan dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan pelatihan bela negara dan penanaman rasa cinta tanah air (Hubbul Wathon) yang dikemas dalam bingkai pelayaran laut yang dilaksanakan diatas kapal perang TNI AL, yakni KRI Banda Aceh-593. Penyelenggaraan PSBN didedikasikan untuk meningkatkan Kemampuan Bela Negara secara Psikis, Intelegensia, Fisik dan Spiritual. Pelayaran Santri Bela Negara ini diadakan oleh PBNU, dengan harapan santri benar-benar menjadi “SANTRI” yaitu Siap Amankan Negara Tanah air Republik Indonesia. Ind

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *