BeritaBerita SMAPrestasiSiswa

SMASIF Mewakili Sidoarjo dalam OSP

SMA Progresif – Lagi-lagi, sekolah progresif mendulang prestasi di bidang akademik. Kali ini prestasi yang dimenangkan terdapat dalam ajang bergengsi tingkat Kabupaten yaitu OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) yang diadakan pada bulan lalu (17/02). OSK merupakan serangkaian proses yang harus dijalani untuk menyaring siswa-siswa berprestasi dari setiap daerah yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat ke lebih tinggi hingga ke internasional.

Ardani (kanan), mewakili Sidoarjo di tingkat Provinsi
Ardani (kanan), mewakili Sidoarjo di tingkat Provinsi

Pada OSK terdapat 9 bidang yang dilombakan antara lain; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Komputer, Astronomi. Smasif dapat menggondol 2 bidang pada peringkat pertama yaitu bidang Matematika dan bidang Biologi. Pada bidang Matematika adalah Kemal Achmad Zulkarnaen dan pada bidang Biologi diperoleh M. Ardani Riaziz.

Bagi siswa yang berada pada urutan 1, 2, dan 3 akan mewakili kabupaten/kota dalam ajang yang lebih tinggi yaitu OSP (Olimpiade Sains Provinsi). Tak ayal lagi, selain membawa nama SMA Progresif, Kemal dan Ardani juga akan membawa nama Sidoarjo dalam OSP yang dilaksanakan selama 3 hari di Batu yaitu pada tanggal 22, 23, dan 24 Maret 2016. Semoga anak-anak kita akan mendapatkan hasil yang terbaik karena usaha maksimal yang telah mereka lakukan.[ein]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *