BeritaBerita SMAJURNALIS SMAPrestasiSiswa

SMASIF Unjuk Kehebatan di Ajang FLS2N

SMA Progresif – Terlihat wajah-wajah penuh semangat dan antusias beberapa siswa siswi SMA Progresif saat berada di SMA 4 Sidoarjo (14/04/16). Pukul 08.30 mereka berangkat menuju SMA Negeri 4 Sidoarjo untuk berperang seni melawan sekolah-sekolah menengah atas lain yang ada di Kabupaten Sidoarjo, dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Dengan didampingi oleh Ustadzah Oliv dan Ustadzah Retno, mereka mengikuti beberapa cabang lomba antara lain: Cipta Puisi, Baca Puisi, Solo vokal, Desain Poster, dan Film Pendek. Penentuan juara diumumkan pada hari itu pula, yang berdampak pada para peserta yang harus berada di tempat hingga pukul 21.00 demi melihat hasil keputusan dewan juri.

Tim Film Pendek Progresif mempresentasikan hasil karya mereka
Tim Film Pendek Progresif mempresentasikan hasil karya mereka

Lomba Cipta Puisi diwakili oleh Umi Nahdhiah (XI IPA Az Zahrah), Lomba Baca Puisi diwakili oleh Adinda Rahima Azzahra (X IPS Ar Zachtel), Lomba Solo Vokal diwakili oleh Ahmad Azkalana (X IPS Ibnu Battutah) dan Dinda Putri Wijayanti (X IPA Al Baitar), Lomba Desain Poster diwakili oleh Kholilur Rohman (XI IPA Al Baqir) dan Sari Salsabila (X IPA Al Baitar), sedangkan Lomba Film Pendek diwakili oleh Nuvaily Rizqy (XI IPS As Sajad), Ahmad Sulukhul Choir (X IPS Ibnu Battutah), dan Wafi Rajunallah (X IPS Ibnu Battutah).

SMA Progresif meraih juara 1 dalam Lomba Cipta puisi atas nama Umi Nahdhiah tuk selanjutnya mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam ajang FLS2N tingkat provinsi. “Selain menambah pengalaman, kegiatan ini juga menjadi guru terbaik bagi kita. Mungkin karena baru pertama kali ikut ya, nggak papa lah kalah menang itu sudah biasa yang penting usaha,” ungkap Dinda Putri Wijayanti ketika ditanya mengenai ajang FLS2N. [End] [Ser]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *